Selasa, 09 Oktober 2012

Pelatihan Masyarakat Pembuatan Pupuk Organik


BPMPLH dan KPLH Adakan Pelatihan 

Lembaga social masyarakat kelompok peduli lingkungan hidup (KPLH) bekerja sama dengan GAPOKTAN Harapan Bersama mengelar pelatihan sentra kewirausahaan pemuda (pelatihan pembuatan pupuk organic). Yang diadakan di aula balai serba guna gabungan kelompok tani (Gapoktan).



Ketua KPLH Abduk Rasid menyampaikan kita mempunyai cita-cita besar, berkarya dan berkomitmen untuk senantiasa membangun dan mendorong kemajuan sector pertanian di pedesaan melalui pola kemitraan, pengembangan sumber daya manusia. Diakuinya pada saat ini bidang kegiatan pelatihan seperti ini  menjadi sesuatu yang sangat asing dan kurang diminati oleh generasi muda.

Oleh sebab itu dihajatkan melalui pelatihan semacam ini KPLH ingin menciptakan, membentuk karakter dan keterampilan organic yang ditujukan untuk membantu kreatifitas pemuda.
Sementara itu Ketua Gapoktan, Rifa’I mengajak generasi muda untuk bahu membahu meningkatkan kesejaheraan masyarakat dengan mendorong laju peningkatan daya saing khususnya di pertanian.
Itulah sebabnya kami minta kepada segenap peserta pelatihan untuk mengikuti alur pelatihan ini dengan sungguh-sungguh supaya dapat mengamalkan ilmu yang didapati ini ditangah-tengah lingkungan masyarakat sekitar, ujarnya.

Lanjut Rifa’I bahwa pelatihan ini di ikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari OKP Pemuda, Mahasiswa, SMU se-wilayah Kecamatan Kuripan.

arpan.sgs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar